beasiswa polandia

Fikri Ali Nawawi Penerima Beasiswa Polandia

Alumni Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro UMY , Fikri Ali Nawawi, S.T., berhasil meraih beasiswa pendidikan studi lanjut (S2) dari Polandia. Fikri terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa dari pemerintah Polandia untuk program studi master di Poznan University of Technology, Polandia.

Fikri menjadi salah satu mahasiswa Indonesia yang terpilih melanjutkan studi ke Polandia di bidang controlling system. Beasiswa Pemerintah Polandia ini merupakan beasiswa yang diberikan kepada warga Negara Indonesia yang berencana untuk melanjutkan studi lanjut ke Polandia. Fikri merupakan satu dari 20 mahasiswa Indonesia yang akan diberangkatkan ke Polandia pada 28 September mendatang.

Menurut Fikri, Polandia merupakan Negara tujuan yang sesuai dengan minatnya untuk mengembangkan keilmuan dalam controlling dan robotika. Prestasi yang pernah diraih Fikri dalam robotika ketika menjadi salah satu tim robotika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Kontes Robot selama dua tahun adalah faktor pendorong Fikri untuk melanjutkan studinya di bidang controlling system. Bagi Fikri, hari esok harus lebih baik dari hari ini. Selain itu, Fikri juga pernah mengikuti program KKN Internasional yang diadakan oleh UMY bekerja sama dengan Singapore Polytechnic. Dalam rencana studi lanjutnya di Polandia, Fikri menngusung judul “ Proposing New Algorithm Multiinteligent Control System” sebagai penelitian untuk gelar Masternya di Poznan University of Technology.