Pada hari Sabtu tanggal 7 April 2018, Keluarga Alumni Elektro Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Motivasi di Gedung Ar. Fachrudin B lantai 5 UMY. Seminar Motivasi ini dilaksanakan pada pukul 08.00-11.00 WIB, dan dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Elektro, Alumni Elektro dan juga beberapa dosen Program Studi Teknik Elektro UMY.

Adapun pembicara dari agenda Seminar Motivasi ini adalah Erik Hadi Saputra, S. Kom., M.Eng yang merupakan Kepala Humas di Universitas Amikom Yogyakarta. Erik Hadi Saputra juga terkenal sebagai motivator handal dan berpengalaman, dan dalam agenda Seminar Motivasi yang di selenggarakan oleh Alumni SPECTA, Heri Hadi Saputra berbagi pengalaman dan tips tentang Life Planning.

Heri Hadi Saputra sebagai pembicara dalam Se minar Motivasi di UMY juga menjelaskan faktor-faktor penting dalam memanajemen pikiran dan tindakan. Bagaimana seseorang Fresh Graduate harus memiliki pandangan terhadap pekerjaan dan bagaimana cara membangun karir yang baik. “Pekerjaan itu panggilan jiwa” Ujar Heri Hadi di sela-sela pemaparannya.

Selain itu, para peserta seminar juga diberikan tips-tips tentang bagaimana mencapai kesuksesan. Dengan menggunakan sebuah rumus  :

∑U = HUT +TE

Hasil Usaha = Hasil Uang Tunai + Tabungan Energi

Menurut Heri Hadi Saputra, rumus tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pekerjaan bukan hanya perkara seberapa besar nilai uang yang diterima, tetapi dalam melakukan pekerjaan kita juga bisa menabung energi positif agar senantiasa diberikan kesehatan, hubungan yang baik, dan kemudahan dalam mencapai tujuan dan keinginan.

Setelah selesai memaparkan materi tentang Life Planning, Heri Hadi Saputra berpesan agar mahasiswa Teknik Elektro UMY harus menyesuaikan slogan UMY dengan menjadi lulusan yang Unggul dan Islami. Para Alumni yang hadir pun berpesan kepada para mahasiswa Teknik Elektro agar terus meningkatkan spesifikasi pekerjaan sehinga bisa bersaing di dunia kerja.