Pada pelepasan wisuda periode ini di Sportorium UMY, Prodi Teknik Informatika (TI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memberikan penghargaan khusus kepada Ayu Pebriani karena telah menyelesaikan studinya dengan predikat Cumlaude dan IPK 3,86 Sabtu, 11/02/2017.

Mahasiswi asal Jambi ini telah mempersiapkan kelulusannya dengan baik sejak masih menjalani studi kuliahnya. Dia telah mempersiapkan banyak hal seperti TOEFL dan mengikuti serangkaian program sertifikasi yang disediakan oleh Prodi  TI  untuk melengkapi persyaratan berbagai macam tes lowongan kerja.

PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) merupakan perusahaan pertama bekerja setelah Ayu menyelesaikan Yudisium. Pada kesempatan itu dia ditempatkan pada bagian Student Internship in Network and Software Developer Team atau system administrator dengan gaji pertama sekitar 6 s/d 8 juta per bulan. Hal ini tentu saja membuat Ayu menjadi seorang mahasiswi yang menginspirasi para mahasiswa lainnya. Oleh sebab itu Prodi TI memberikan sebuah apresiasi kepada Ayu sebagai “Mahasiswi Inspiratif” karena telah berhasil memperoleh pekerjaan sebelum wisuda dan meraih predikat cumlaude pada kelulusannya. Penghargaan khusus tersebut akan rutin diberikan Prodi TI sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada mahasiswanya.
Ayu menyarankan untuk adik-adik tingkatnya agar memiliki bekal sertifikat yang mumpuni. “Persiapannya cukup banyak, salah satunya ikut program sertifikasi yang diberikan Prodi, karena sertifikat sangat membantu sekali untuk bekal kita di masa depan, terutama saat kita hendak melamar pekerjaan” ujar Ayu. Mahasiswi ini juga memiliki sertifikat CEH dari ec-council MTA database dari Microsoft, hal tersebut mejadi modal Ayu diterima di bagian System Administrator di PT Indonesia Comnet Plus (ICON+). PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) berfokus pada penyediaan jaringan, jasa, dan content telekomunikasi, khusus untuk mendukung teknologi dan sistem informasi PT PLN (Persero) dan publik.

“Semangat terus belajarnya, cari bekal dan jaringan yang luas di bangku kuliah. Jangan malu bertanya apa saja dan dengan siapa saja. Kuliah di Prodi IT itu jadi melek teknologi dan bisa menggunakan ilmu secara efektif di kehidupan sehari-hari atau di dunia kerja, cepat tepat, bermanfaat. Dan tak lupa segala usaha akan lebih membuahkan hasil yang baik dengan sholat dan doa” tutupnya.