IMG_20150309_053942

Saat ini makin meningkat jumlah kematian akibat kecelakaan di jalan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah ketidak pedulian masyarakat dalam hal keamanan betkendara. Hal inilah yang melatar belakangi BEM FT UMY untuk membuat seminar atau sejenis diskusi untuk membahas tentang bagaimana berkendara dengan baik.Seminar safety riding ini digelar di stadium general fakultas teknik yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa teknik. Tentu acara ini bertujuan memnerikan pemahaman tentang keselamatan berkendara kepada mahasiswa, mengingat bahwa mahasiswa sangat lekat hubungannya dengan berkendara.

Pemateri yang dihadirkan ada dua yaitu, AKBP M.Afandi dari kapolda dan Yusuf dari fakultas agama islam. Perwakilan Kapolda memberikan pemahaman tentang bagaimana berkendara yang baik dan benar, sedangkan pembicara kedua akan memberikan tolak ukur berkendara dalam pandangan islam.

“Acaranya menarik dan bermanfaat” komentar Siti Rukmini, mahasiswa teknik sipil yang juga ikut hadir dalam seminar tersebut.

Jadi, hal pertama yang kita harus lakukan adalah meyakini bahwa satu-satunya pemberi selamat yaitu hanyalah Allah S.W.T, kita haruslah bertawakal. Kemudian disamping itu, kita memang harus mempersiapkan segala keperluan berkendara dgn baik (helm, sarung tangan, dll) kita harus tawakal.

Dan berlalu lintas itu kepentingan bersama, maka kita harus saling menghargai dan tidak saling menghambat di jalan, karena di jalan raya itu kita tidak boleh hanya memikirkan diri sendiri, sebab orang lain bisa saja menjadi korban dari kesalahan yang kita lakukan.