MoU UMY dan Indonesia Power

Prosesi Penandatanganan MoU oleh Dekan FT (kiri) dan General Manager Indonesia Power (kanan)

Rabu (20/04), Fakultas Teknik mengadakan penandatanganan MoU kembali setelah pada hari sebelumnya FT UMY menandatangani kerjasama dengan Pusat Penelitian Fisika, LIPI. Nota Kesepahaman ini dibuat antara Fakultas Teknik UMY dengan PT. Indonesia Power- Unit Pembangkit Mrica bertempat di Ruang Stadium General Fakultas Teknik UMY. Penandatanganan ini langsung dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik UMY bersama General Manager PT. Indonesia Power, Sigit Ariefiatmoko.  Kerjasama ini meliputi penelitian dan kerja praktek bagi mahasiswa teknik UMY, khususnya mahasiswa Teknik Elektro.

  1. Indonesia Power merupakan anak usaha PT. PLN (Persero) di bidang Pembangkitan Tenaga Listrik. Sebelumnya, FT UMY telah melakukan kerjasama informal dengan PT. Indonesia Power seperti dengan adanya beberapa mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Sipil yang melakukan Praktik Kuliah Lapangan (PKL) di Indonesia Power-UP. Mrica, Jelas Jazaul, Dekan Fakultas Teknik UMY.

General Manager PT. Indonesia Power juga menambahkan bahwa Unit Pembangkit Indonesia Power tidak hanya di Mrica tetapi juga ada beberapa tempat lainnya salah satunya di Pulau Jawa, diharapkan ini semakin meningkatkan minat mahasiswa dan membantu mahasiswa untuk berkontribusi.