Pada hari Jum’at, 5 Juli 2019 Fakultas Teknik UMY mengadakan Tadarus bersama dan konsolidasi karyawan Fakultas Teknik yang merupakan agenda rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada setiap hari jumat di minggu pertama setiap bulan. Agenda ini merupakan penerapan pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di lingkungan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Agenda ini dibuka dan dipimpin langsung oleh pimpinan Fakultas Teknik yaitu bapak Jazaul Ikhsan, S.T., M.T., Ph.D. dengan membaca Al-Qur’an bersama-sama sebagai upaya siraman rohani dan menjelaskan setiap makna yang terkandung surah di dalam Al-Qur’an. Selanjutnya disampaikan oleh Bapak Aris Widyo Nugroho, S.T., M.T., Ph.D. selaku Wakil Dekan bidang Sumber Daya dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terkait perkembangan dan evaluasi bulanan serta penyampaian beberapa informasi yang bersangkutan dengan kinerja karyawan di lingkungan Fakultas Teknik.

Sesuai dengan PP Nomor 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS dan Perka BKN Nomor 1/2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP Nomor 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja, maka karyawan diwajibkan untuk menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sebagai dasar penilaian prestasi kerja pegawai. Tujuannya adalah untuk menjamin objektifitas pembinaan karyawan yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja, sedangkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan atasannya. Menurut PP tersebut, setiap pegawai wajib menyusun SKP (Sasaran Kerja Pegawai), yang dalam pelaksanaanya harus berdasarkan dengan tugas jabatan, fungsi, wewenang, tanggung jawab maupun rincian tugasnya yang secara umum telah ditetapkan dalam stuktur organisai dan Tata Kerja (SOTK).