KHAD Eco Team UMY Adakan Launching Mobil Listrik

November 5, 2017 oleh : admin

Pada hari Jum’at, tanggal 03 November 2017, Prodi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Launching Mobil Listrik KHAD Eco Team, di Ruang Stadium General pada pukul 08.00 WIB.

Mobil listrik KHAD Eco Team ini dibuat oleh seluruh anggota Khad Eco Team Prodi Mesin KHAD UMY. KHAD Eco Team merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang teknologi hemat energi dan juga menaungi beberapa tim dari masing-masing kategori mobil dan kelas bahan bakar. Tim KHAD Eco Team ini pada awalnya dibentuk untuk memberi solusi yang konkrit untuk isu krisis energi dan membuat mobil yang ramah lingkungan.

Dalam merealisasikan tujuan menciptakan mobil yang ramah lingkungan, KHAD Eco Team meluncurkan mobil terbarunya pada hari Jum’at kemarin. Mobil listrik KHAD Eco Team ini juga menampilkan desain yang kreatif dan minimalis, desainnya yang menarik dengan nuansa warna putih dan biru serta penggunaan body Fiberglass untuk tampilan mobilnya, membuat mobil KHAD Eco Team ini menjadi aerodinamis dan ringan,

Waktu pengisian daya yang diperlukan untuk mobil listrik ini berkisar 2 jam, setelah pengisian daya dilakukan, mobil listrik ini bisa dapat segera dilakukan. Mobil KHAD Eco Team ini juga siap diperlombakan di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya yang perlombaannya akan dilaksanakan di Sirkuit Kanjeran Park.

Yudha sebagai penanggung jawab dalam acara peluncuran mobil listrik ini juga berharap mobil listrik KHAD Eco Team ini dapat mengharumkan nama universitas dan fakultas di lingkup nasional bahkan internasional nantinya.