elektroFair

Untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswanya, Fakultas Teknik kembali mengadakan kegiatan ELEKTROFAIR yang sudah terselenggara setiap tahun dimulai dari tahun 2013. Kegiatan Elektrofair tahun ini mengusung tema “Young Future with Technology and Morality” melalui Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE) sebagai panitia penyelenggara yang salah satu kegiatannya adalah Seminar Nasional dan Robotech #6. Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 03 Maret dan 05 Maret 2016 di Kampus Terpadu UMY.

Dalam acara seminar nasional yang mengambil sub tema Ekonomi Digital, Fakultas Teknik UMY mengundang M. Awalluddin yaitu Direktur Enterprise and Business Service PT. Telkom Indonesia sebagai narasumber pada Kamis (3/3) di ruang sidang A.R. Fachrudin B lantai 5. Beliau mengungkapkan bahwa sudah seharusnya dukungan ekonomi di Indonesia saat ini tidak hanya didorong melalui people to people, namun beralih ke teknologi digital. Selain itu, kekuatan sosial media menurutnya juga turut mempengaruhi arus ekonomi digital. “Pengguna sosial media di Indonesia saat ini kurang lebih 100 juta pengguna, dengan jumlah pengguna sosial media yang cukup besar tersebut seharusnya dapat mendukung terciptanya praktek ekonomi digital” ungkapnya.

Selain seminar, Elektrofair juga mengadakan lomba line follower atau biasa dikenal ROBOTECH#6 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK se-pulau JAWA. Lomba ini dimenangkan oleh SMK 3 Yogyakarta. Diharapkan melalui kegiatan ini, Fakultas Teknik UMY dapat mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi SMA dan SMK se-derajat dalam bidang robotika dan mulai menjadi wadah promosi Fakultas Teknik UMY untuk penerimaan mahasiswa baru berikutnya. (Anya)