Pada hari Sabtu tanggal 07 April 2018, Keluarga Alumni Elektro (KAE) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan musyawarah di ruang AR Fachrudin B lantai 5.  Kongres KAE ini dihadiri oleh segenap mahasiswa Teknik Elektro UMY, Alumni-Alumni dan juga dosen-dosen Program Studi Teknik Elektro dan berlangsung dari pukul 12.00-15.30 WIB.

Kongres Keluarga Alumni Elektro Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah permusyawaratan tertinggi di Keluarga Alumni Elektro UMY. Kongres ini mempunyai berapa pembahasan meliputi tata tertib kongres, mengesahkan laporan pertanggung jawaban, mengesahkan AD/ART, GBHO, GBHK dan rekomendasi dari Keluarga Alumni Elektro serta menetapkan ketua dan tim formatur KAE.

Pada agenda kongres ini, terdapat 3 (tiga) Sidang Pleno, Sidang Pleno 1 membahas tentang rancangan tata tertib Keluarga Alumni Elektro UMY, Sidang Pleno II membahas tentang rekomendasi-rekomendasi Keluarga Alumni Elektro dan Sidang Pleno III memilih dan menetapkan ketua umum dan tim formatur Keluarga Alumni Elektro Universitas Muhammadiyah Yogyakarta periode 2018-2022.

Adapun Pemilihan Ketua Umum KAE ini dilakukan secarah musyawah dalam mencapai mufakat dan semua Alumni Ekektro yang telah memenuhi syarat berhak untuk mencalonkan diri dan menjadi calon ketua Keluarga Alumni Elektro. Syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi semua Ketua Umum KAE meliputi taqwa kepada Allah SWT, mempunyai loyalitas, kejujuran, dedikasi tinggi dan kesanggupan kerja untuk KAE, serta tidak sedang menjabat sebagai ketua di organisasi lain dan bersedia menjadi ketua selama periode yang telah di tetapkan.

Agenda Kongres ini berlangsung hingga sore hari dan Ivar Kusradi ST., M.Eng terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni Elektro. Setelah pemilihan Ketua Umum, agenda Keluarga Alumni Elektro dilanjutkan dengan Talkshow bersama para alumni dan ramah tamah sesama Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro UMY.