Mobil Listrik UMY Turut Berpacu Dalam KMHE 2017

November 18, 2017 oleh : admin

KHAD Eco Team Universitas Muhammadiyah Yogyakarta setelah melakukan launching mobil listriknya pada hari Jum’at tanggal 3 November 2017 di ruang Stadium Generang F1 lantai 2, segera berangkat ke Surabaya untuk mengikuti lomba mobil listrik yang diadakan di Kenjeran Park.

Dalam waktu 5 hari, anggota KHAD Eco Team UMY berada di Surabaya dan mengikuti ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI). Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) juga menjadi tuan rumah dalam Kontes Mobil Hemat Energi 2017 ini.

Kompetisi ini merupakan perlombaan tahunan dalam ajang adu kreativitas mahasiswa Indonesia dalam inovasi hemat energi, pada awalnya kegiatan ini diberi nama IEMC (Indonesia Energy Marathon Challenge) dan sejak tahun 2012 berubah menjadi KMHE (Kontes Mobil Hemat Energi 2017). Perlombaan berskala nasional ini cukup menarik minat mahasiswa dalam mengasah kreativitasnya, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba KMHE ini, yang mana 77 tim dari 43 perguruan tinggi se-Indonesia turut serta menampilkan inovasinya di Sirkuit Kenjeran Park Surabaya.

Mobil Listrik KHAD Eco Team UMY juga menjadi salah satu peserta dalam perlombaan tersebut, dalam kategori Prototype, Mobil Listrik KHAD Eco Team UMY meraih peringkat 6 dari 17 peserta. Para anggota KHAD Eco Team UMY juga merasa dengan mengikuti kompetisi ini mereka dapat mengasah mental, menambah ilmu dan pengetahuan.

Untuk perlombaan selanjutnya, KHAD Eco Team UMY juga akan terus memberikan upaya yang maksimal dalam mengikuti ajang perlombaan, para anggota percaya mendapatkan juara itu adalah bonus ketika mereka telah memberikan usaha yang maksimal serta dapat mengharumkan nama universitas tentunya.