Pada hari Senin tanggal 27 November 2017, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UMY melaksanakan pelantikan kepengurusan  periode 2017-2018. Pelantikan ini dilaksakan di Ruang Stadium General Gd. F1 Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Adapun rangkaian acara pelantikan pengurus DPM dan BEM Fakultas Teknik UMY ini adalah pembukaan, pembacaan kalam ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Muhammadiyah dan dilanjutkan dengan pelantikan para pengurus DPM dan BEM periode 2017-2018 yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Kemahasiswaaan Ir. Aris Widyo Nugroho, M.T., Ph.D. Beberapa anggota dari organsisasi mahasiswa DPM dan BEM Fakultas Teknik UMY pada periode sebelumnya atau bisa disebut para demisioner juga turut menghadiri acara pelantikan pada kali ini.

Selain menghadiri undangan, salah satu perwakilan demisoner dari DPM dan BEM juga turut memberikan kata sambutan dan nasihat untuk kepengurusan anggota DPM dan BEM periode 2017-2018. Ketua DPM dan Gubernur BEM Fakultas Teknik yang terpilih untuk periode 2017-2018 juga turut menyampaikan prakata. Muhammad Bagas selaku Ketua DPM Fakultas Teknik menyampaikan bahwa DPM KMFT periode 2017-2018 siap menampung aspirasi-aspirasi dari mahasiswa Fakultas Teknik UMY.

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Kemahasiswaan Ir. Aris Widyo Nugroho, M.T., Ph.D juga menyampaikan terimakasih atas seluruh kinerja pengurus DPM dan BEM Fakultas Teknik pada periode 2016-2017. Diharapkan kepada seluruh pengurus baru DPM dan BEM KMFT dapat senantiasa meningkatkan softskill baik dalam hal kerjasama, kreatif dan solutif. Penting sekali mahasiswa memiliki sifat disipin, empati dan mampu mengorganisir yang nantinya bisa digunakan di dunia kerja, oleh sebab itu kesempatan berorganisasi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya tambahnya.