Pada hari Senin tanggal 5 Febuari 2018, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan pembekalan wisuda bagi calon wisudawan/wisudawati Fakultas Teknik UMY. Acara ini dilaksanakan di Ruang Amphiteater gedung K.H Ibrahim E.6 Lantai 5 pada pukul 09.00-11.30 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal bagi para calon alumni Fakultas Teknik UMY mengenai lapangan pekerjaan dan studi lanjut setelah lulus dari UMY.

Adapun pemateri pada agenda pembekalan wisudawan/wisudawati adalah Cahyo Budiyantoro, S.T., M.Sc., IPM yang merupakan salah satu dari tim pembukaan Program Studi Profesi Insinyur dan juga Triyana, A.Md selaku ketua Career Development Center (CDC). Materi yang disampaikan pun beragam, dari penjelasan tentang pendidikan Profesi Insinyur dan juga tips serta persiapan apa saja yang harus disiapkan untuk melamar pekerjaan.

Cahyo Budiyantoro, S.T., M.Sc., IPM menyampaikan bahwa kebutuhan program Insinyur sudah dibutuhkan sejak lama, pemerintah bahkan memberikan mandat kepada 40 perguruan tinggi, salah satunya UMY untuk membuka pendidikan Profesi Insinyur. Bapak Cahyo Budiyantoro juga menyampaikan bahwa sudah seharusnya Profesi Insiyur di Indonesia bertambah, dan mengurangi ketergantungan terhadap Insinyur asing.

Pada sesi kedua, Triyana, A.Md selaku ketua Career Development Center (CDC) memaparkan materi tentang strategi mendapatkan pekerjaan, meliputi bagaimana cara mematangkan strategi dan menambah pengalaman. Bapak Triyana juga memberikan tips membuat surat lamaran pekerjaan dan Curriculum Vitae. Serta bagaimana cara menjawab pertanyaan dan body language & attitude yang harus dimiliki oleh para calon wisudawan UMY.

Irfan Fadhillah selaku panitia penyelenggara dari Badan Executive Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UMY berharap bahwa kegiatan ini dapat menambah Softskill bagi para calon wisudawan  UMY. Tentunya dengan informasi ini para wisudawan bisa lebih siap dan yakin dalam mencari lapangan pekerjaan ataupun melanjukan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.