Pembekalan Wisuda Periode I Oktober 2018

Oktober 19, 2018 oleh : admin

Pada hari Selasa, 16 Oktober 2018 Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan Pembekalan Calon Wisudawan di Gedung K.H. Malik Ibrahim E.6 Lantai 5. Dalam agenda rutin menjelang wisuda tersebut, Fakultas Teknik UMY setidaknya menghadirkan dua pembicara Yaitu Ir. As’at Pujianto, M.T. selaku pembicara pertama yang menyampaikan tentang Pentingnya Profesi Insinyur dan pembicara kedua oleh Dr. Ir. Dwijoko Purbohadi, S.T., M.T. yang menyampaikan tentang kesiapan alumni dalam memasuki dunia kerja. Kegiatan ini setidaknya diikuti oleh 265 calon wisudawan dari 4 (empat) jurusan di Fakultas Teknik, yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Informatika yang nantinya akan di wisuda pada Wisuda Periode I Oktober 2018.

Melalui pembekalan ini, Fakultas Teknik UMY berharap bahwa lulusan sarjana teknik UMY dapat memiliki kesiapan memasuki dunia kerja tentunya dalam proses pembuatan CV (Curriculum Vitae) dan kiat-kiat menghadapi interview. Tidak hanya itu, Dr. Ir. Dwijoko Purbohadi, S.T., M.T. juga menyampaikan peluang berkarir bagi lulusan sarjana teknik di Jepang, semua informasi terkait dengan lowongan pekerjaan dan pengembangan diri untuk menuju ke dunia kerja terpusat di CDC (Career Development Center) UMY yang secara aktif dan up to date dengan profile lulusan.

Secara umum, apa yang sudah didapatkan di bangku kuliah dan pengalaman organisasi, lulusan sarjana teknik UMY tidak hanya mampu berkompetisi dalam mencapai lapangan pekerjaan akan tetapi juga mampu dalam mengembangkan teknologi untuk kemaslahatan umat sesuai dengan nilai-nilai islam yang sudah diajarkan di bangku-bangku mata kuliah. Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (Hery)