Dalam menyambut mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), para pimpinan dan panitia melakukan koordinasi persiapan penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019, meliputi agenda Masa Taaruf Universitas, Masa Taaruf Fakultas dan Orientasi Studi Dasar Islam (OSDI) di Ruang Sidang Utama Gedung AR Fachrudin A Lantai 5.

Adapun pembahasan koordinasi tersebut adalah membahas tentang konsep Masa Taaruf (MATAF), konsep kegiatan OSDI hingga tema yang akan di angkat dalam agenda Masa Taaruf Mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Pada MATAF tahun ini, tema yang akan diangkat adalah “Membangun Tradisi Intelektual, Demi Indonesia Berkemajuan” dan mendatangkan berbagai pembicara terkemuka yang akan memberikan pandangan dan wawasan tentang kewirausahaan, berbudaya dengan kebhinekaan, serta aktualisasi tri orientasi meliputi Pendidikan, masyarakat dan politik.

Berdasarkan informasi yang didapat, kegiatan Masa Taaruf akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 27-29 Agustus 2018. Pada hari pertama adalah Mataf Universitas, dilanjutkan dengan Mataf Fakultas dan Mataf Program Studi masing-masing jurusan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Mahfud Sendi Pamungkas selaku ketua panitia Mataf berharap panitia Universitas dan Fakultas bisa mempersiapkan penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 ini dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah kolaborasi dan kesempatan berkarya baik panitia serta mahasiswa baru nantinya.