Pada hari Rabu 7 Febuari 2018, Pimpinan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adakan Monitoring Kinerja ke Fakultas Teknik UMY. Agenda monitoring kinerja ini di adakan di ruang Stadium General Gedung F1 Lantai 2  Fakultas Teknik UMY. Agenda ini berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB.

 Pimpinan UMY yang hadir adalah Dr. Ir. Sukamta, MT., IPM., sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Nano Prawoto, SE., M.Si., sebagai Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Manusia dan Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Internasional. Turut hadir pula Slamet Riyadi, ST., M.Sc., Ph.D selaku pimpinan Badan Perencanaan dan Pengembangan UMY serta seluruh Dosen Fakultas Teknik UMY.

Monitoring Kinerja yang dilakukan pimpinan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ke masing-masing fakultas adalah untuk menerima informasi dan berbagai persoalan yang ada di Fakultas Teknik khususnya. Monitoring Kinerja ang dilakukan pun tidak hanya menerima laporan dari masing-masing program studi, tetapi juga mencari solusi dan memberikan informasi yang berkaitan dengan perencanaan dan sistem pendidikan di UMY.

Adapun pembahasan dari agenda monitoring kinerja adalah pencapaian penelitian yang dilakukan oleh Dosen Fakultas Teknik UMY, Pencapaian Seminar Internasional, Pendanaan Program, Hak Cipta, Publikasi dan Program Pengabdian Masyarakat. Masing-masing Program Studi Fakultas Teknik juga menyampaikan tentang prestasi-prestasi mahasiswa di tiap Prodi yang telah menerima penghargaan nasional dan internasional.

Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Internasional menyampaikan bahwa civitas akademika UMY harus terus mengeluarkan ide-ide baru, meningkatkan kinerja serta senantiasa meningkatkan karya baik ditingkat nasional maupun internasional.