Kerjasama Nasional

Penandatanganan MoU dan Public Lecture Esri Indonesia di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

PT. Esri Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menandatangani Momerandum of Understanding antara PT. Esri Indonesia dan UMY. MoU ini merupakan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan PT. Esri Indonesia tentang pemanfaatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait informasi geospasial. Kerjasama ini merupakan sinergi antara UMY dan PT. Esri Indonesia untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia, pembangunan dan kemasyarakatan yang lebih baik. Kurun waktu kerjasama ini dimulai pada tanggal 31 Januari 2018 sampai dengan 30 Januari 2023.

Penandatanganan MoU Antara Fakultas Teknik Universitas Langlangbuana dengan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Fakultas Teknik UMY  menindaklanjuti kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understading (MoU) dengan Universitas Langlangbuana Bandung. Kedua Universitas ini sepakat menandatangani MoU dalam hal akademik, seperti peningkatan kualitas dan mutu pendidikan untuk menyiapkan masing-masing institusi agar menghasilkan lulusan yang inovatif dan kreatif yang mampu bersaing secara kompetitif di pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Kurun waktu kerjasama ini dimulai pada tanggal 07 April 2017 sampai dengan 06 April 2022.

Fakultas Teknik UMY Kerjasama Dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia

Kerjasama ini melingkupi penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi; pemasyarakatan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang fisika: teori, laser, instrumentasi dan optoelektronik, geofisika dan material; pertukaran tenaga ahli; tukar menukar dan pemanfaatan data serta informasi; pertemuan ilimiah, seminar dan publikasi; dukungan pembinaan mitra UKM sebagai implementasi teknologi tepat guna; dan kegiatan lainnya. Kurun waktu kerjasama ini dimulai pada tanggal 12 April 2016 sampai dengan 11 April 2021.

Fakultas Teknik UMY Tandatangani MoU dengan PT. Indonesia Power-UP Mrica

Nota Kesepahaman ini dibuat antara Fakultas Teknik UMY dengan PT. Indonesia Power- Unit Pembangkit Mrica. Kerjasama ini meliputi penelitian dan kerja praktek bagi mahasiswa teknik UMY, khususnya mahasiswa Teknik Elektro.