Public Hearing DPM UMY

Desember 20, 2017 oleh : admin

Pada hari Senin, 18 Desember 2017, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan Public Hearing yang berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB di Lobi F3 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Badan Executive Mahasiswa (BEM) dan perwakilan-perwakilan dari organisasi mahasiswa UMY.

Dalam agenda Public Hearing atau dialog antara mahasiswa dan Pimpinan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, turut hadir Dr. Ir. Sukamta, MT.,IPM., sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Dr. Suryo Pratolo, M.Si., Ak.,CA.,AAP-A., sebagai Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Keuangan dan Aset. Dalam agenda dialog Dr. Ir. Sukamta dan Dr. Suryo Pratolo memaparkan apa saja program kerja Bidang Akademik dan Bidang Sumber Daya Keuangan dan Aset Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Para pimpinan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini juga menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh para mahasiswa.

Raufiq selaku ketua DPM dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Public Hearing ini diadakan untuk membangun karakter aspiratif untuk UMY yang berkemajuan. Raufiq berharap agar semua mahasiswa memiliki karakter diri yang kritis dan mampu memberikan argumentasi yang solutif. Argumentasi yang solutif yang dimaksud adalah mahasiswa diharapkan mampu mengkritisi dan memberikan pendapat untuk UMY yang berkemajuan disertai dengan saran solusinya. Para mahasiswa yang hadir dalam dialog bersama pimpinan civitas akademik juga terlihat begitu antusias, berbagai pertanyaan diajukan seperti halnya pengalokasian kantin, transparansi dana, serta infrastruktur bangunan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.