Alumni Teknik Mesin UMY di beberapa wilayah khususnya Jabodetabek, bersilaturahmi lintas generasi di Mall Sumarecon Kota Bekasi, Minggu (01/07/2018). Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperat ikatan kekeluargaan serta menginisiasi organisasi Keluarga Alumni Teknik Mesin UMY se-Jabodetabek. Adapun alumni yang hadir dalam agenda silaturahmi ini adalah alumni yang sedang berkarir dan tinggal di wilayah Jabodetabek meliputi Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi.

Dalam agenda silaturahmi ini, para alumni Teknik Mesin UMY wilayah Jabodetabek menginisiasi organisasi Keluarga Alumni Teknik Mesin UMY Jabodetabek serta membahas tentang agenda konsolidasi alumni Teknik Mesin UMY dan agenda temu alumni akbar yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 bersamaan dengan milad Teknik Mesin UMY ke 25 tahun.

Menurut Ketua Program Studi Teknik Mesin UMY Berli Paripurna Kamil, S.T., M.Eng.Sc.,Ph.D., “agenda silaturahmi ini diharapkan dapat mensinergikan alumni Teknik Mesin UMY yang telah tersebar di berbagai daerah dan kota di Indonesia, serta dapat terus menambah jaringan dan ikatan kekeluargaan antar alumni Teknik Mesin UMY” paparnya.

Kaprodi Teknik Mesin UMY tersebut juga menambahkan bahwa agenda silaturahmi ini akan diadakan di kota-kota lainnya, seperti Surabaya, Sumatera, Kalimatan dan wilayah-wilayah Indonesia lainnya. Diharapkan masing-masing ketua angkatan dan perwakilan alumni antar wilayah bisa mengkoordirnir dan mendata alumni Teknik Mesin UMY.

Dalam sesi wawancara dijelaskan bahwa UMY mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pertemuan Program Studi Teknik Mesin se-Indonesia. Agenda ini cukup bergengsi dan merupakan kesempatan baik bagi Program Studi Teknik Mesin UMY. Acara ini akan dilaksanakan pada tahun 2020.