Pengajian Teknik

Ustadz Syakir menyampaikan dakwah mengenai keutamaan shalat

Sebagai wujud kampus yang unggul dan Islami, Fakultas Teknik menyelenggarakan pengajian tahunan pada Rabu (20/01), bertempat di ruang Stadium General Fakultas Teknik UMY. Kegiatan ini dihadiri oleh 65 orang dosen dan karyawan FT UMY dengan penceramah ustadz Drs. Syakir Djamaluddin, M.Ag.

Pengajian yang bertema utama Shalat ini, membahas lebih dalam tentang tata cara shalat dan segala keutamaan shalat, juga ditambahkan beberapa hadis yang masih kontroversi yang berkenaan dengan ibadah Sholat. Ustadz Syakir menambahkan bahwa bacaan bismillah pada shalat sebaiknya dibaca pelan. Selain itu, beliau mengatakan bahwa tidak benar bahwa wanita tidak diijinkan untuk shalat berjamaah di Mesjid, sebaliknya wanita dapat shalat berjamaah di Masjid tetapi dengan menutup aurat dan tidak memakai wewangian.

Kegiatan ini bertujuan selain untuk meningkatkan wawasan islami dosen dan karyawan FT UMY, juga menjadi media silahturahmi bagi dosen dan karyawan. Diharapkan kegiatan ini dapat memperat tali silahturahmi dosen dan karyawan serta menambah pengetahuan islam bagi keluarga besar FT UMY. (Anya)