Syawalan Sebagai Momentum Intropeksi Diri

Juni 17, 2019 oleh : admin

Pada hari Kamis, 13 Juni 2019 Keluarga Besar Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan agenda syawalan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi di lingkungan keluarga besar fakultas teknik umy.

Syawalan kali ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik UMY, Jazaul Ikhsan, S.T., M.T., Ph.D. dan dilanjutkan tausiyah oleh Yunita Furi Aristyasari, S.Pd.I., M.Pd.I. dan diakhiri dengan jabat tangan. 

Dekan Fakultas Teknik menuturkan, acara syawalan menjadi momen silaturahmi keluarga besar Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam kesempatan ini, beliau juga mengucapkan maaf atas segala ucapan atau tingkah laku yang kurang berkenan dengan relasi kerja di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Kami atas nama pimpinan fakultas teknik universitas muhammadiyah Yogyakarta di dalam kesempatan yang baik ini mengucapkan maaf jika dalam pergaulan ataupun pekerjaan ada tutur kata yang menyinggung perasaan, sikap yang kurang menerima masukan, tindakan yang menjengkelkan ataupun dalam diskusi terkesan memojokkan,” ungkap Bapak Jazaul.

Beliau juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Teknik UMY atas kerja sama yang telah terjalin dengan kompak dan di dalam suasana kekeluargaan. Ia berharap, tradisi semacam ini menjadi kesempatan untuk saling memaafkan dan bersama-sama kembali ke fitrah.

“Dengan pertemuan hari ini, kita bisa menapak ke depan untuk kemajuan Fakultas Teknik UMY,” kata Dekan.

Dalam kegiatan yang sama, Yunita menyampaikan dalam tausiyahnya “Ibadah puasa di bulan suci Ramadan bukan hanya sekadar melatih pegendalian diri saja. Namun, puasa juga sangat penting dalam menanamkan sifat kejujuran, kedisiplinan, hingga berbagi dengan sesama. Di samping itu, kita harus mampu menjadikannya sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri. Kemudian bangkit dan bertekad melakukan perubahan serta perbaikan sebagai bekal pengabdian kepada UMY yang kita cintai ini”.