Australia Pak Slamet

Dalam rangka mewujudkan tujuan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk menjadi universitas kelas dunia, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengirimkan empat utusan ke Australia mengikuti Seminar Q-star ASIA PACIFIC PROFESIONAL LEADER (APPLE) yang ke 11 di RMIT, Melbourne, Victoria Australia. Empat orang utusan UMY tersebut yaitu Wakil Rektor I UMY, Kepala Badan Penjaminan Mutu UMY, Wakil Dekan II Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Teknik, dan Dosen Fakultas Ekonomi. Keempat utusan tersebut merupakan anggota tim penyusun Q-Star yang merupakan borang akreditasi internasional UMY 2017 mendatang.
Seminar Q-Star APPLE yang diadakan pada tanggal 24 sampai dengan 26 November 2015 ini menjelaskan mengenai langkah-langkah bagi universitas agar menjadi World Class University melalui narasumber-narasumber dari Universitas Kelas Dunia, seperti Harvard University, NUS, UTM, dsb. Pertemuan ini bermanfaat bagi UMY dan Fakultas Teknik UMY dalam mempersiapkan akreditasi 2017 mendatang sehingga UMY mampu mengembangkan program internasionalisasi dan melakukan diversifikasi rancangan-rancangan mendatang UMY.
Diharapkan melalui seminar ini, UMY semakin siap untuk menghadapi akreditasi internasional dan menjadi universitas kelas dunia pada 2017 mendatang.