UMY Kembali Wisuda 610 Mahasiswanya

Juni 23, 2015 oleh : admin

Kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali dipadati oleh para wisudawan dan wisudawati, yang akan menghadiri rangkaian acara Upacara Wisuda Program Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana periode II Tahun akademik 2014/2015 pada hari Sabtu (14/02) di Sportorium UMY. Pada periode ini ada UMY telah mewisuda sebanyak 610 wisudawan, yang terdiri dari Program Vokasi sebanyak 8 wisudawan, Program Sarjana sebanyak 524 wisudawan, dan Program Pascasarjana sebanyak 78 wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto MA, tidak hanya memberikan selamat dan pesan kepada para wisudawannya. Ia juga menjelaskan pada wisudawan serta orang tua/wali wisudawan tentang prestasi-prestasi UMY yang telah diraih, termasuk pula beberapa prestasi yang baru diraih.

Sejak berdirinya UMY sampai hari ini, menurut Prof. Bambang, UMY selalu menuai hasil yang sangat membanggakan, baik di bidang akademik maupun non akademik. Pada awal tahun saja UMY sudah mendapatkan 3 penghargaan internasional. “Saya sangat bangga dengan mahasiswa dan mahasiswi UMY karena selama menempuh pendidikan di UMY banyak menuai prestasi, seperti mahasiswa Fakultas Teknik yang berhasil menjuarai competition design tingkat ASEAN, mahasiswa Fakultas Hukum yang berhasil mewakili Indonesia ke Nebraska, dan warung prancis UMY yang mendapatkan peringkat terbaik se-indonesia, itu sebuah pengahargaan yang sangat membanggakan, “ tuturnya.

Prof. Bambang juga memberikan selamat bagi para wisudawan dan wisudawati, dan dirinya juga berharap agar para wisudawan dan wisudawati tidak berhenti untuk terus berjuang maju, terus belajar, dan berusaha menjadi orang yang berguna bagi bangsa serta yang tidak kalah penting adalah bisa membawa nama baik almamater UMY baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Sementara itu ucapan berbangga hati juga diucapkan oleh Lucitania Rizky, S.IP, yang merupakan mahasiswa dari Hubungan Internasional (HI) sebagai Wisudawan Terbaik S.1. Ia mengaku bangga telah memilih UMY menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. “Karena di UMY saya merasakan bagaimana saya mendapatkan ilmu bukan hanya dari sisi akademis saja tetapi juga dari sisi agama,” ungkapnya.

Luci juga mengatakan, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan gelar sarjana. Sebab banyak hal-hal yang perlu mereka perjuangkan untuk meraihnya. “Kita perlu mengucapkan syukur atas apa yang sudah kita dapat hari ini. Kita juga seharusnya bersyukur karena kita dapat melalui fase kehidupan untuk mendapatkan gelar sarjana. Gelar sarjana ini merupakan langkah besar kita sebagai intelektual muda untuk terus maju, “ ujarnya.

Luci juga berpesan jangan sampai para wisudawan memiliki pribadi yang menyerah dari kenyataan. Karena mereka akan menghadapi hal-hal yang baru di mana dunia semakin komperatif, dan mau tidak mau mereka harus melalui itu semua. “Bukan hanya itu saja kita juga dituntut untuk mampu terus bersaing dengan banyak orang yang sebelumnya tidak pernah kita tahu. Untuk itu kita harus menjauhkan diri dari pribadi yang pesimis,” imbuhnya.

Dalam periode ini ada empat mahasiswa yang mendapatkan pengahargaan, antara lain yaitu Lucitania Rizky, S. IP sebagai Wisudawan Terbaik S.1 dengan IPK 3.99, Dhety Chusumastuti, M.M sebagai Wisudawan Terbaik S.2 dengan IPK 3.91, Syahrial Shaddiq, S.T sebagai Wisudawan Tercepat yang berhasil menempuh pendidikan di UMY selama 3 tahun, 1 bulan, 5 hari dengan IPK 3,89, dan Astri Yansrika, S.E sebagai Wisudawan Termuda yang saat ini masih berumur 19 tahun, 5 bulan, 29 hari dengan IPK 3,92.

sumber (http://www.umy.ac.id/umy-kembali-wisuda-610-mahasiswanya.html)