Untuk menggali ide-ide dan gagasan dalam penelitian, Program Studi Teknik Mesin bekerjasama dengan PT. Dynatech International mengadakan Workshop SEM (Scaning Electron Miscroscope) pada Kamis, (18/10) di Ruang Seminar Teknik Mesin G6 Lantai 1. Puluhan mahasiswa dan beberapa dosen turut serta dalam menerima transfer ilmu dari PT. Dynatech International.

PT. Dynatech International merupakan peruahaan distribusi yang mengkhususkan diri dalam Industri, Pengujian, Pengukuran, Metrologi dan Instrumen Ilmiah. Saat ini PT. Dynatech International telah tumbuh menjadi perusahaan distribusi terkemuka dalam bidang industri dan ilmiah di Indonesia. Mengkhususkan Diri Dalam Industri, Pengujian, Pengukuran, Metrologi Dan Ilmiah Instrumen. Dalam pelayananannya, perusahaan ini telah memiliki tim professional dengan latar belakang teknik dan didukung dengan keahlian (skill) sebagai upaya memberikan solusi dan layanan purna jual kepada pelanggan, salah satunya pelaksanaan Workshop SEM di Prodi Teknik Mesin UMY.

Ketua Program Studi Teknik Mesin UMY, Berlie Paripurna K, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D. menyampaikan bahwa kerjasama dalam bentuk workshop ini adalah salah satu upaya Prodi Teknik Mesin UMY dalam memperkaya riset dan kemudahan akses informasi terkait dengan penelitian. Harapannya dengan diselenggarakannya Workshop SEM ini, mahasiswa semakin antusias dan semakin terbuka lebar dalam mengembangkan inovasi-inovasi terbarukan sebagai upaya untuk meningkatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sesuai dengan nilai-nilai islam dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat. (Hery)