bridging-sipil-umy

Dalam membekali mahasiswa baru 2016/2017 Fakultas Teknik khususnya Prodi Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan acara Bridging “training motivasi”, Sabtu (17/9) di AR Fahruddin B lantai 5.

Acara yang bertemakan “From Zero to Hero: Menjadi Mahasiswa Berprestasi dan Mulia” ini diikuti oleh mahasiswa baru, wakil dekan, ketua jurusan, serta Bapak dan Ibu dosen Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Ustad Kiki F. Wijaya adalah seorang trainer motivasi profesional yang menjadi pembicara dalam acara Bridging yang bertemakan “From Zero to Hero”. Beliau juga menampilkan sebuah video yang menarik, dimana dapat menggugah semangat para mahasiswa baru, yang berbicara mengenai “Lebih baik gagal setelah mencoba daripada gagal mencoba. Artinya berusaha lakukan yang terbaik daripada tidak melakukan apapun. Keluar dari zona nyaman kalian, dan wujudkan mimpi besarmu,” tutup Ustad Kiki.

Siti Isnaini K. Djaha ST., M.Sc sebagai pembicara kedua adalah alumni Teknik Sipil UMY yang berprestasi dengan ditandainya  jenjang karir yang ia jajaki baik dibidang akademik ataupun nonakademik. “Jangan jadi seperti kupu-kupu, kuliah-pulang kuliah-pulang,” ujarnya. Beliau ingin mahasiswa baru sekarang tidak hanya fokus pada akademik, namun juga di luar itu, seperti kegiatan berorganisasi. Karena di dalam dunia kerja ha-hal dalam berorganisasi seperti kepemimpinan dan working group adalah salah satu hal yang penting.

Dan pembicara terakhir adalah ketua jurusan Teknik Sipil UMY yaitu ibu Ir. Anita Widiyanti MT yang memberikan penjelasan mengenai sistem pengajaran di Teknik Sipil UMY. “Di web kita sudah ada. Nanti kalian juga bisa lihat siapa dosen akademik kalian disitu,” ujarnya.

Acara ini berakhir meriah dengan hiburan musik Accoustic yang dibawakan oleh mahasiswa Teknik Sipil UMY dan disertai dengan sesi pembagian doorprize serta foto bersama dengan orang-orang yang berperan serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.