prancis UMY  

 

 

 

 

Universite Savoie Mont Blanc Adakan Kunjungan ke UMY

 

Sabtu (31/10), Fakultas Teknik UMY untuk pertama kalinya menerima kunjungan dari salah satu Universitas Perancis yaitu l’Université Savoie Mont Blanc and Polytech School of Engineering bertempat di Ruang Sidang Fakultas Teknik, Kampus Terpadu UMY, tentunya ini menjadi sebuah langkah baru Fakultas Teknik UMY untuk melakukan kegiatan dengan Universitas Perancis ini dalam bidang internasionalisasi. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas peluang kerjasama antara kedua universitas. Pertemuan ini menjadi awal peluang Fakultas Teknik UMY untuk melebarkan kerjasama di bidang internasionalisasi dengan negara-negara Eropa.
Dalam pertemuan tersebut Fakultas Teknik UMY diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Slamet Riyadi P.hD dan Kepala Urusan Kerjasama Internasional UMY  Ir. Tony K Hariadi, MT. Kunjungan yang berlangsung selama dua jam tersebut lebih banyak membahas mengenai program-program kedua universitas dimana UMY dan l’Université Savoie Mont Blanc and Polytech School of Engineering mempresentasikan mengenai prodi-prodi yang terdapat di kedua universitas. Dari presentasi tersebut, UMY dan l’Université Savoie Mont Blanc and Polytech School of Engineering tertarik untuk memulai kerjasama dalam program research collaboration and student exchange.
Kedatangan ini tentunya menjadi sebuah peluang yang baik bagi kedua belah pihak khususnya UMY untuk lebih berkembang lagi, apalagi Fakultas Teknik di UMY ini masih sangat baru dibandingkan Fakultas lainnya di UMY. Selain itu dengan kunjungan ini diharapkan kedua universitas ini bisa memiliki hubungan yang baik, selain itu kerja sama ini juga dapat mengembangkan Fakultas Teknik dalam banyak hal. (Anya)