INTAKINDO Adakan Kunjungan ke Fakultas Teknik UMY

Februari 25, 2018 oleh : admin

Pada hari Jum’at tanggal 23 Febuari 2018, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan dari Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) di ruang Sidang Fakultas Teknik UMY pada pukul 09.00-12.00. Adapun agenda dalam kunjungan ini adalah diskusi antara perwakilan-perwakilan Fakultas Teknik dan INTAKINDO.

            Pada kunjungan yang berlangsung pada hari Jum’at (23/2) lalu, INTAKINDO memberikan informasi-informasi terkait fasilitas yang dapat ditempuh oleh para mahasiswa Fakultas Teknik UMY khususnya mahasiswa akhir untuk mendapatkan sertifikasi keahlian. INTAKINDO juga menjelaskan tentang Distance Learning dan menjelaskan sekilas tentang prosedur dan biaya Distance Learning.

            Dalam kunjungannya, INTAKINDO yang merupakan salah satu asosiasi profesi juga menawarkan kerjasama dan fasilitasi kepada mahasiswa dan dosen agar dapat mengajukan proses sertifikasi keahlian melalui INTAKINDO, yang diawali dengan fasilitas-fasilitas pelatihan, ujian dan sertifikasi.

“Kami tidak hanya memfasilitasi sertifikasi untuk bidang Teknik Sipil, tetapi juga bidang-bidang lain seperti bidang Aksitektur, Mekanikal Elektrikal dan Lingkungan” ujar salah satu perwakilan INTAKINDO.

            Fakultas Teknik menyampaikan akan mengkoordinasikan secara internal dalam menindaklanjuti tawaran ini, baik melalui MoU dan juga pembentukan unit di Fakultas Teknik yang dapat mewadahi kegiatan pelatihan dan sertifikasi kepada calon-calon lulusan Fakultas Teknik.