Pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2017, mahasiswa Fakultas Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah Kendari melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Fakultas Teknik UMY. Kunjungan dan pengamatan ini dilakukan oleh 30 mahasiswa dan 3 dosen pendamping dan dimulai sejak pukul 13.00 di ruang Stadium General (SG) Gedung F1 UMY. Agenda kunjungan dan pengamatan dilakukan di Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara diawali dengan pembukaan, kata sambutan dari Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, kata sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Kendari, Pemberian Cendramata, dan selanjutnya melaksanakan kunjungan dan pengamatan di laboratorium Program Studi Teknik SipIl UMY.

Kunjungan dan pengamatan di laboratorium Program Studi Teknik Sipil juga didampingi oleh bapak Puji Harsanto, S.T., M.T., Ph.D selaku Sekretaris Program Studi Teknik Sipil UMY, Hakas Prayuda, S.T., M.Eng dan Emil Adli, S.T., M.Eng. Para mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) juga turut serta mendampingi para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari dalam kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini.

Bapak Ir. Aris Widyo Nugroho, M.T., P.h.D selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Kemahasiswaan pada kata sambutannya menyampaikan bahwa “besar harapan nantinya hubungan antara FT UMY dan FT Universitas Muhammadiyah Kendari dapat terus berlanjut, baik melalui kerjasama ataupun Kuliah Kerja Lapangan seperti ini”.

Bapak Mochammad Assiddieq, ST., M.Si selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Kendari juga mengucapkan terimakasih banyak atas  diterimanya rombongan dari Universitas Muhammadiyah Kendari untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan berharap para mahasiswanya dapat belajar serta menambah pengalaman dari kegiatan KKL ini.