Pada tanggal 14 Januari 2019 – 27 Januari 2019 Mahasiswa Teknik Sipil Sebanayak 4 (empat) mahasiswa berkesempatan mengikuti Sort-Term Student Visit di National Central University, Taiwan. Kegiatan ini dibiayai penuh oleh NCU, Taiwan yang meliputi, Tuition Fees, Teaching Materials, Accomodations and Meals. Sort-Term Student Visit ini merupakan salah satu dari program Visiting Student di National Central University, Taiwan. Tidak hanya itu, program yang ditawarkan juga mencakup Magang, Penelitian maupun Workshop. Hal ini sebagai upaya dari NCU, Taiwan untuk program internasionalisasi Universitas.

Program yang berjalan selama 2 minggu tersebut diikuti oleh Fajar Rahmawati, Asih Arum Lestari, Nurza Purba Abiyoga, Restu Kurniawan. Beberapa materi disampaikan untuk menambah ilmu peengetahuan terkait kondisi perkerasan jalan yang disampaikan oleh Professor dan Asisten Professor serta berkesempatan mengunjungi laboratorium material perkerasan jalan.

Mahasiswa juga mendemonstrasikan bagaimana cara membuat desain aspal dan berkesempatan menggunakan alat pemeriksa kondisi kekasaran jalan berupa walking profiler dan smart paving survey vehicle. Materi disampaikan oleh Prof. Shih-Huang Chen, Ph.D. dan teaching asisten oleh Hasnae Amal Shimine yang merupakan Mahasiswa S2 dari Marocco dan Putri Adhitana Paramitha mahasiswa S2 dari Indonesia.

Selain itu, Mr. Garry (Master Student) dan Ms. Yi-Yang (Ph.D. Student) di NCU juga menyampaikan materi terkait analisis, proses dan evaluasi kondisi pengaspalan jalan yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara mahasiswa. Kegiatan sangat dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa peserta, disamping  untuk menambah pengetahuan, juga menambah wawasan tentang budaya dan etos kerja–belajar dari negara lain. Diharapkan ke depan kegiatan secama ini akan bertambah baik dari frewuansi maunpun jumlah pesertanya.