Academic Writing

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fakultas Teknik bersama dengan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Workshop “Academic Writing” penulisan artikel jurnal, kamis (4/8) di Stadium General.

Prof. Taufik. yang berasal dari California Polytechnic State University saat menjadi pembicara dalam Workshop Penulisan Artikel bertajuk “How to Write a High Quality Article “. Ia menyarankan agar dosen-dosen di Indonesia mulai berani untuk menulis artikel dalam Bahasa Inggris.

Acara ini diikuti oleh 47 Dosen Fakultas Teknik dan Pertanian UMY yang bertujuan sebagai forum untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menulis berbahasa inggris dalam penulisan-penulisan karya ilmiah/jurnal lainnya.

Kegiatan ini sangat bagus guna mendorong UMY sebagai universitas dengan riset kelas dunia. Pernyataan tersebut membutuhkan bukti akan produktivitas dan publikasi artikel penelitian dalam rangka mendorong dosen, peneliti dan mahasiswa untuk menulis artikel dan dimuat di jurnal nasional dan internasional.

Kunjungan Prof. Taufik ke UMY merupakan yang pertama kalinya dan beliau berharap agar terjalin kerjasama yang lebih intens dengan UMY. “Saya memang telah bekerjasama dengan universitas-universitas di Indonesia. Hal ini untuk mempererat California Polytechnic State University dengan Universitas di Indonesia. Untuk UMY, selain program visiting, semoga kami bisa kerjasama dengan mengadakan riset atau dalam hal publikasi bersama,” harapnya (Junda)