Pada hari Rabu, 24 April 2019 Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan kunjungan dari Wufeng University, Taiwan yang diwakili oleh Prof. Jack Lee selaku Wakil Rektor Wufeng University. Perwakilan tersebut diterima dan disambut hangat oleh Dr. Sukamta selaku Wakil Rector bidang Akademik, Jazaul Ikhsan, Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknik, Aris Widyo Nugroho, Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Kemahasiswaan serta Ketua Program Studi di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya sebagai bentuk Academic Discussion antara Wufeng University dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang membicarakan terkait rencana pertukaran pelajar dan rencana penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

WuFeng University merupakan sebuah Universitas kelas dunia yang berada di Taiwan dengan jumlah lebih dari 5000 mahasiswa dari berbagai Negara. Wufeng University juga mempromosikan Skill Testing yang berbasis internasional bagi lulusan Wufeng University sehingga lulusan lebih banyak terserap untuk bekerja di pemerintahan maupun industry.  Beberapa pilihan kerjasama yang dirawarkan antara lain adalah Internship Program (Program Magang) bagi mahasiswa yang menempuh studi di WuFeng University. Program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa universitas muhammaidyah yogyakarta untuk kuliah (Double Degree Program) di Taiwan sambil magang di beberapa industri Taiwan yang telah menjalin kerjasama dengan WuFeng University.

Dekan Fakultas Teknik menyambut baik tawaran kerjasama tersebut dan mengatakan bahwa tawaran tersebut akan dipelajari terlebih dahulu, mengingat kerjasama Double Degree Program belum pernah dilakukan di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan tentunya masih harus meninjau ulang kurikulum yang digunakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Wufeng University untuk dapat disetarakan dalam sebuah program pembelajaran. Dekan Fakultas teknik Jazaul Ikhsan, Ph.D. berharap kesempatan yang baik ini dapat dimanfaatkan oleh Fakultas Teknik khususnya dan seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada umumnya.